Tautan-tautan Akses

AS

Pasca Badai Harvey, Sebagian Besar Houston Terendam Banjir


Sekelompok warga sedang dievakuasi dari rumah-rumah mereka yang dikepung banjir akibat Badai Tropis Harvey, Minggu 27 Agustus 2017, di Houston, Texas.

Sebagian besar Houston, kota keempat terbesar di Amerika, kini terendam banjir dan Gubernur Texas Greg Abbott mengatakan “hujan lebih lebat” akan datang, sebagai bagian dari sistem badai tropis yang melanda Pantai Teluk pasca badai Harvey.

Banjir yang terus meningkat membuat ribuan orang mengungsi ke tempat yang lebih tinggi atau naik ke atap-atap rumah, sementara tim penyelamat berupaya menolong mereka yang membutuhkan bantuan. Hujan lebat yang masih terus mengguyuri kawasan itu membuat beberapa jalan seperti sungai, dan hanya bisa dilalui dengan perahu.

Dalam suatu operasi penyelamatan, beberapa helikopter mendarat di dekat jalan bebas hambatan yang terendam banjir; operasi yang mengingatkan banyak orang akan topan Katrina yang meluluhlantakkan New Orleans 12 tahun lalu. Sejumlah orang juga menyelamatkan diri dengan kayak, kanoe atau perahu karet.

Sejauh ini sedikitnya dua orang dilaporkan meninggal, namun jumlah ini diperkirakan masih akan terus meningkat. [em]

XS
SM
MD
LG