Tautan-tautan Akses

'Succession,' 'Watchmen,' 'Schitt's Creek' Dominasi Emmys


Jimmy Kimmel, pembawa acara penghargaan Emmy, tampil di panggung membawakan acara yang disiarkan secara virtual, Minggu, 20 September 2020. (Foto: Invision via AP)
Jimmy Kimmel, pembawa acara penghargaan Emmy, tampil di panggung membawakan acara yang disiarkan secara virtual, Minggu, 20 September 2020. (Foto: Invision via AP)

Serial TV "Schitt's Creek," "Succession," dan "Watchmen" mendominasi penghargaan Emmy pada Minggu (20/9) yang diadakan secara langsung, tetapi virtual karena pandemi virus corona. Sebagian besar selebriti hadir dari sofa dan halaman rumah mereka, sambil mengenakan gaun, sweater ataupun baju tidur.

"Halo, dan selamat datang di PandEmmys!," canda Jimmy Kimmel, yang membuka acara itu.

Serial HBO "Succession," mengenai drama keluarga media, memenangkan kategori serial drama terbaik. Sementara Jeremy Strong memenangkan aktor terbaik berkat perannya sebagai anak yang tertindas. "Succession" juga menang penulisan skenario terbaik dan sutradara terbaik.

Yang paling mengejutkan malam itu adalah ketika mantan aktris Disney Channel, Zendaya, 24, disebut sebagai aktris drama terbaik karena memerankan seorang pecandu narkoba dalam "Euphoria" di HBO, mengalahkan unggulan seperti Laura Linney ("Ozark") dan Jennifer Aniston ("The Morning Show")

"Schitt's Creek," mengenai sebuah keluarga kaya yang terpaksa tinggal di motel bobrok, memenangkan tujuh Emmy, termasuk serial komedi terbaik dan penghargaan akting bagi bintang Kanada Catherine O'Hara, Eugene Levy, Daniel Levy dan Annie Murphy.

Kata penyelenggara, ini merupakan pertama kalinya dalam 72 tahun Emmy di mana sebuah serial komedi memenangkan ketujuh kategori pada tahun yang sama.

Serial HBO "Watchmen," yang diwarnai tema rasial, memenangkan kategori serial terbatas terbaik. Regina King, yang berperan sebagai detektif polisi, memenangkan penghargaan kategori akting dan Yahya Abdul Mateen II menang sebagai aktor pendukung terbaik. "Watchmen" juga meraih penghargaan penulisan skenario terbaik.

Karena pandemi virus corona, Emmy tahun ini tidak menampilkan acara karpet merah dan tidak ada penonton fisik di acara yang disiarkan langsung di stasiun ABC. Para produser mengirim perangkat kamera dan mikrofon kepada semua peraih nominasi, yang tersebar di 125 tempat di seluruh dunia, yang memilih bagaimana dan dimana mereka mau ditampilkan. [vm/ft]

XS
SM
MD
LG