Tautan-tautan Akses

AS

Star Wars: The Rise of Skywalker Akan Tayang di Bioskop pada Akhir Tahun


Penggemar berat Star Wars, Joseph Naiman, 7, berswafoto bersama orang tuanya Marshall (kiri), dan Danielle di sebelah peragaan figur mini LEGO Star Wars terbesar pada Perayaan Star Wars, 11 April 2019 di Chicago (foto: Alex Garcia/AP Images untuk the LEGO Group)

Film Star Wars kesembilan, Star Wars: The Rise of Skywalker akhir tahun direncakan akan merambah bioskop dan kabarnya akan menjadi film terakhir serial ini.

Trailer pertama untuk film baru Star Wars: The Rise of Skywalker diputar pada acara penggemar Star Wars Jumat (12 April 2019) di Chicago.

Sutradara J.J. Abrams tidak banyak memberi informasi mengenai proyek terbarunya ini namun kabarnya akan mengakhiri kisah Skywalker yang dimulai lebih dari 40 tahun yang lalu.

"Saya merasa terhormat bisa menjadi bagian dari film ini. Saya merasa bertanggung jawab kepada para penggemar dan beruntung bisa bekerja dengan para pemain dan kru yang luar biasa ini” kata Abrams.

Para aktor dan aktris yang membintangi film Star Wars juga mengomentari film terbaru Star Wars termasuk Anthony Daniels, aktor yang memerankan C-3PO.

"Lihat saya satu-satunya orang yang berperan di kesembilan film," kata Daniel. Ia mengatakan energi Star Wars akan terus hidup bahkan 100 sampai 200 tahun lagi jika planet bumi masih ada. Orang akan mengingat lagi era film Star Wars, tambah Daniel.

Bintang lainnya seperti Billy Dee Williams, pemeran Lando Carlrissian justru tidak yakin The Rise of Skywalker akan menjadi film terakhir Star Wars.

"Saya tidak tahu dan terus penasaran apakah seluruh kisah ini benar-benar akan berakhir. Orang membahas mengenai akhirnya, tapi apakah benar demikian?” kata Williams.

Tokoh Leia Organa juga muncul pada film terbaru ini, menggunakan adegan-adegan lama dari pembuatan seri "The Force Awakens" yang menjadi dasar naskah Abrams untuk film baru ini. Leila diperankan oleh Carrie Fisher yang meninggal pada Desember 2016.

ARSIP – Daisy Ridley berpose untuk para fotografer setelah tiba di penayangan film perdana di Eropa “Star Wars: The Force Awakens” di London, 16 Desember 2015
ARSIP – Daisy Ridley berpose untuk para fotografer setelah tiba di penayangan film perdana di Eropa “Star Wars: The Force Awakens” di London, 16 Desember 2015

Serial film hasil kolaborasi Lucasfilm dan Disney ini, terbukti sangat menguntungkan. Dua film "Star Wars" pertama Disney, "The Force Awakens" dan "The Last Jedi" dan "Rogue One" serta "Solo," telah menghasilkan lebih dari $4,8 miliar di box office di seluruh dunia. [my]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG