Tautan-tautan Akses

‘Solo: A Star Wars Story’ Gagal Raih Target Pemasukan 


Produser 'Solo: A Star Wars Story' Simon Emanuel dan Joonas Suotamo, Thandie Newton dan Chewbacca berpose di Festival Film Cannes, di Cannes, Perancis, 15 Mei 2018.
Produser 'Solo: A Star Wars Story' Simon Emanuel dan Joonas Suotamo, Thandie Newton dan Chewbacca berpose di Festival Film Cannes, di Cannes, Perancis, 15 Mei 2018.

Keberuntungan tampaknya tidak mengikuti penayangan film "Solo: A Star Wars Story" di box office.

Film waralaba Star Wars terbaru ini harus berjuang mendapatkan pemasukan dengan hanya meraih $103 juta dari penayangan di 4.381 lokasi di Amerika Utara selama libur empat hari untuk merayakan Hari Pahlawan, menurut perkiraan yang dirilis Senin (28/5), Reuters melaporkan, mengutip Variety.com.

Hasil ini di bawah perkiraan $84,7 juta untuk tiga hari penayangan pembuka dan $148 juta di seluruh dunia.

"Solo" mejadi film "Star Wars" dengan pemasukan terendah pada pembukaan sejak Disney mengambil alih waralaba itu pada 2015 dengan penayangan "The Force Awakens". "The Force Awakens" meraup $248 juta dalam tiga hari penayangan pembukaan. "The Rogue One" mampu mengantongi $155 juta, sedangkan "The Last Jedi" bisa mendapatkan $220 juta.

Meski demikian, "Solo" masih menjadi film terbaik untuk akhir pekan Hari Pahlawan sejak 2014. Pada saat itu "X-Men: Days of Future" menjadi film teratas. Namun, hal itu masih belum cukup bagi "Solo" untuk menjadi film terbaik yang tayang perdana pada Hari Pahlawan. Gelar tersebut masih dipegang oleh "Pirates of the Caribbean: At World’s End," yang debut dengan pemasukan $139,8 juta pada 2007.

"Deadpool 2" turun ke peringkat dua dengan pemasukan $55 juta dari 4.349 penayangan selama empat hari. Dengan hasil itu, Deadpool meraup pemasukan total dari penayangan domestik sebanyak $219 juta.

"Avengers: Infinity War" berada di peringkat ketika dengan meraup $21,2 juta dalam penayangan di 3,768 lokasi. Dalam lima minggu, film itu meraih total pemasukan domestik $626 juta dan $1,9 miliar dari penayangan di seluruh dunia. [ft/dw]

XS
SM
MD
LG