Tautan-tautan Akses

Kreator ‘Game of Thrones’ akan Buat Serial “Star Wars”


David Benioff (kiri) dan D.B. Weiss menerima penghargaan Emmy untuk Naskah Terbaik Serial Drama untuk serial TV 'Game of Thrones' yang tayang di HBO, Los Angeles, 20 September 2015.

Duo kreator dibalik sukses serial televisi “Game of Thrones” akan menjelajah galaksi baru dengan menggarap serial baru “Star Wars,” Disney mengumumkan Selasa (6/2), AFP dan Reuters melaporkan.

David Benioff dan D.B. Weiss akan menulis dan memproduksi film serial baru “Star Wars,” yang akan terpisah dari episode saga Skywalker dan trilogi yang akan dibuat oleh sutradara Rian Johnson.

“David dan Dan adalah beberapa di antara pendongeng terbaik saat ini,” kata Kathleen Kennedy, Presiden Lucasfilm, dalam pernyataannya seperti dikutip oleh AFP. “

Disney telah berencana membuat tiga film “Star Wars” terpisah dari saga Skywalker, termasuk “Rogue One,” yang dirilis 2016 dan “Solo: A Star Wars Story,” yang akan tayang Mei 2018. “Solo” berkisah tentang asal muasal tokoh utama ‘Star Wars’, Han Solo, yang sukses diperankan oleh Harrison Ford pada film asli keluaran 1977. “The Last Jedi,” yang dirilis pada Desember 2017, sudah meraup lebih dari $1,3 miliar penjualan tiket box office seluruh dunia.

Benioff dan Weiss dalam pernyataan pers bersama mengatakan mereka sudah bermimpi untuk mengarungi “galaksi nun jauh di sana” sejak melihat film pertama pada 1977.

"Kami merasa terhormat dengan kesempatan ini, agak khawatir dengan tanggung jawabnya dan senang sekali akan segera mulai setelah musim terakhir 'Game of Thrones' selesai," kata mereka.

Belum ada tanggal atau rincian mengenai alur cerita serial baru itu. [fw/au]

XS
SM
MD
LG