Tautan-tautan Akses

Spotify Buat Daftar Lagu untuk Anjing yang Ditinggal di Rumah


Logo Spotify di lantai New York Stock Exchange, 3 April 2018. (Foto: AP)

Perusahaan bisnis audio-streaming Swedia Spotify telah membuat daftar daftar lagu dan podcast untuk dinikmati anjing peliharaan saat pemiliknya tidak ada di rumah.

Spotify meluncurkan layanan itu setelah penemuan menunjukkan hampir 74% pemilik hewan peliharaan di Inggris menyetel musik untuk hewan mereka.

Spotify mengatakan telah meluncurkan podcast yang berisi music-musik yang menenangkan, "pujian-pujian untuk anjing", cerita, dan pesan penegasan dan kata-kata menenangkan yang disuarakan oleh para aktor untuk mengurangi stres anjing-anjing yang ditinggal sendirian di rumah.

Sementara itu, playlist yang ditujukan untuk hewan peliharaan menawarkan rekaman-rekaman yang dipilih oleh algoritma sesuai dengan karakteristik hewan peliharaan seperti energik atau lambat.

Spotify mengatakan dalam survei, satu dari empat pemilik hewan peliharaan memainkan musik untuk didengarkan peliharaan mereka saat mereka tidak di rumah. Sekitar 42% pemilik mengatakan hewan peliharaan mereka memiliki jenis musik favorit.

Seperempat pemilik hewan peliharaan mengatakan mereka bahkan melihat hewan peliharaan mereka menari mengikuti irama musik. [ah/ft]

XS
SM
MD
LG