Tautan-tautan Akses

SITE: ISIS Klaim Serangan di London


Seorang wanita melintas saat seorang petugas kepolisian mengatur sebuah rambu di kawasan the London Bridge di London, 4 Juni 2017 (foto: AP Photo/Frank Augstein)

Kantor berita ISIS, Aamaq, mengklaim pejuang-pejuangnya yang melakukan serangan dengan mobil van dan pisau di London Sabtu malam (3/6) yang menewaskan tujuh orang.

Kelompok Intelijen SITE mengatakan kantor berita ISIS mengklaim pejuang-pejuangnya yang melakukan serangan dengan mobil van dan pisau di London Sabtu malam (3/6) yang menewaskan tujuh orang.

Dalam pernyataan hari Minggu (4/6) SITE mengatakan kantor berita ISIS “Aamaq” mengutip “sumber keamanan” dalam pernyataan berbahasa Arab, mengklaim serangan itu.

ISIS kerap menyampaikan klaim-klaim semacam ini, tidak saja ketika kelompok militan itu telah mengirim penyerang mereka, tetapi juga ketika terjadi aksi kekerasan yang menelan korban jiwa, yang terinspirasi ideologi kelompok itu.

Serangan di London ini adalah serangan ketiga tahun ini di Inggris yang telah diklaim oleh ISIS, setelah pemboman di arena konser Ariana Grande di Manchester dan serangan serupa di jatung kota London Maret lalu.

Tiga pelaku serangan yang tewas ditembak aparat hingga kini belum diidentifikasi. [em]

XS
SM
MD
LG