Tautan-tautan Akses

Presiden Amerika Donald Trump mengatakan dunia perlu memerangi terorisme sebagaimana adanya tanpa hambatan sopan-santun politik dan Trump menggunakan serangan maut di London itu untuk menyerukan lagi agar pengadilan mengizinkan larangannya bagi warga enam negara mayoritas Muslim memasuki Amerika.

Dalam beberapa komentarnya melalui Twitter, pemimpin Amerika itu menjanjikan dukungan bagi Inggris, mengecam walikota London dan mengambil sikap keras dalam memerangi terorisme.

"Kita harus menghentikan pertimbangan sopan-santun politik dan focus melakukan urusan keamanan bagi rakyat kita," kata Trump hari Minggu (4/6). "Kalau kita tidak pintar, keadaan hanya akan memburuk."

a juga memperolokkan Walikota London Sadiq Khan, yang terpilih tahun lalu dan menjadi seorang Muslim yang pertama memimpin ibukota negara Barat yang besar.

Trump mentwit, "paling sedikit 7 orang tewas dan 48 orang luka-luka dalam serangan teror dan Walikota London mengatakan tidak ada alasan untuk khawatir!"

Sementara berita mengenai pembantaian Sabtu malam menyebar ke seluruh kotanya dan dunia, Khan mengutuk serangan tersebut, menyebutnya "serangan yang disengaja dan pengecut terhadap warga London yang tidak bersalah," dan kemudian mengatakan warga Inggris jangan khawatir melihat kehadiran yang lebih besar polisi di jalan-jalan London. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG