Tautan-tautan Akses

Singgahi Warung Kopi, Presiden Jokowi Puji Anak Muda yang Kembangkan Merk Lokal


Presiden Jokowi singgah ke kedai kopi di daerah Cipete, Jakarta (2/7).

Di tengah-tengah kesibukannya sebagai orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo tetap meluangkan waktu bersama keluarga lewat cara dan aktivitas yang sederhana. Bisa dengan makan bersama, pergi ke toko buku, atau sekedar ngopi.

Jokowi bersama ibu negara Iriana dan kedua putra-putrinya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, Minggu siang (2/7) singgah di sebuah warung kopi di Cipete Jakarta. Seorang anak muda yang juga pemilik warung itu, Andanu Prasetyo atau kerap disapa Tyo, menyambutnya. Tyo diketahui mengembangkan warung itu bersama teman-temannya dengan mengedepankan produk lokal, terutama biji kopi yang digunakan diolah di warungnya.

Presiden Jokowi ditemani pemilik warung kopi di kawasan Cipete, Jakarta, Andanu Prasetyo atau kerap disapa Tyo.
Presiden Jokowi ditemani pemilik warung kopi di kawasan Cipete, Jakarta, Andanu Prasetyo atau kerap disapa Tyo.

"Saya sangat mengapresiasi ini brand lokal, brand tradisional yang sukses, ciptaan anak-anak muda... untuk mengembangkan brand-brand lokal dan tradisional seperti ini," ujar Presiden.

Jokowi memilih antri langsung ke kasir warung untuk memilih jenis kopi yang diinginkannya. "Kopi apa yang paling enak di sini?" tanya Presiden. Tyo dan kasir merekomendasikan "kopi susu tetangga," nama unik yang membuat Jokowi dan keluarga tertawa terbahak-bahak. Tampaknya pemberian nama-nama sajian kopi yang khas anak muda ini menjadi salah satu upaya menarik pelanggan.

Jokowi dan keluarga memilih tempat duduk di pojok warung sambil berbincang-bincang dengan Tyo. "Dulu jenis kopi tidak sebanyak sekarang," ujar Iriana. "Dulu hanya ada kopi hitam saja," tambahnya. Seperti biasa, sejumlah pengunjung yang ada di warung itu mendaulat Jokowi untuk swafoto.

Jokowi Kangen Jajan Kerak Telor

Setelah 30 menit berada di warung itu, Jokowi melanjutkan perjalanan ke sebuah rumah makan di kawasan Sunter untuk makan siang. Yang menarik sebelum kembali ke kediaman, Jokowi mampir ke kawasan Kemayoran untuk membeli makanan khas Betawi, kerak telor. Presiden langsung turun dari mobil dan jongkok menunggui pesanan kerak telor dengan sabar. Rombongan presiden terpaksa ikut berhenti dan menanti. Jokowi membeli dua kerak telor seharga 50 ribu rupiah. Sebelum menuju ke mobil, ia lagi-lagi memberi kesempatan pada beberapa warga untuk swafoto. [em]

Presiden Joko Widodo menunggu dengan sabar pesanan kerak telor yang diinginkannya Minggu (2/7).
Presiden Joko Widodo menunggu dengan sabar pesanan kerak telor yang diinginkannya Minggu (2/7).

‚Äč

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG