Tautan-tautan Akses

AS

Siapa Penerima Kennedy Center Honors Tahun Ini?


Penerima penghargaan Kennedy Center, penari dan koreografer Carmen de Lavallade tiba dalam acara Kennedy Center Honors di Wshington, AS, 3 Desember 2017 (foto: Reuters/Joshua Roberts)

Kennedy Center kembali akan menganugerahkan penghargaan tahunan “Kennedy Center Honors” kepada beberapa seniman. Siapa aja mereka?

Seniman-seniman yang akan menerima penghargaan “Kennedy Center Honors” pada tanggal 2 Desember mendatang, datang dari beragam format seni dan latar belakang. Mereka adalah penggubah lagu dan pianis Philip Glass, musisi country Reba McEntire, saksofonis jazz Wayne Shorter dan aktris yang juga musisi terkenal Cher. Selain itu anugerah bergengsi itu juga akan diberikan kepada penulis dan aktor Lin-Manuel Miranda, sutradara Thomas Kail, koreografer Andy Blankenbuehler dan penata musik Alex Lacamoire.

Direktur Kennedy Center David M. Rubinstein mengatakan “Kennedy Center Honors mengakui keberadaan seniman-seniman luar biasa yang membuat terobosan dan jejak tak terhapuskan pada budaya kita.”

Presiden Kennedy Center, Deborah F. Rutter menambahkan bahwa “dunia memandang Amerika karena naluri kreatif dan keberanian seniman-senimannya, oleh karena itu penerima penghargaan tahun ini mewakili keotentikan bangsa kita dan mosaik beragam perspektif dan bentuk seni yang kaya, yang mendefinisikan siapa kita.”

Penganugerahaan penghargaan ini akan dihadiri oleh sejumlah tokoh, tetapi belum jelas apakah Presiden Donald Trump akan datang karena tahun lalu ia melewatkan acara ini. [em/jm]

XS
SM
MD
LG