Tautan-tautan Akses

Presiden Trump dan Ibu Negara Tidak akan Hadiri Acara Penghargaan Artis


Foto artis yang akan menerima penghargaan Kennedy Center Honorees 2017 (Kiri - kanan): Aktris, penari dan penata tari Carmen de Lavallade, penyanyi-penulis lagu dan aktris Gloria Estefan, artis hip-hop LL COOL J, musisi dan produser rekaman Lionel Richie.

Presiden Amerika Donald Trump dan ibu negara Melania tidak akan menghadiri acara tahunan di Kennedy Center Washington untuk menghormati prestasi seumur hidup beberapa artis pilihan, dengan alasan untuk menghindari gangguan perhatian, menurut pernyataan Gedung Putih.

“Presiden dan ibu negara telah memutuskan untuk tidak turut dalam kegiatan tahun ini untuk memungkinkan para penerima penghormatan merayakannya tanpa gangguan politik,” kata Gedung Putih dalam pernyataannya.

Pengumuman hari Sabtu (19/8) itu dikeluarkan setelah dua dari ke-5 artis yang menerima penghormatan, penyanyi Lionel Richie dan penari Carmen de Lavallade, mengatakan mereka akan memboikot resepsi tradisional Gedung Putih yang sehubungan dengan upacara itu.

De Lavallade yang berusia 86 tahun mengeluarkan pernyataan hari Kamis (17/8) yang mengumumkan keputusannya.

“Karena tanggapan yang bersifat memecah-belah dan merusak moral yang dilakukan pemimpin kita yang sekarang, dan demi prinsip yang saya dan sangat banyak orang lain perjuangkan, saya akan menolak undangan untuk menghadiri resepsi di Gedung Putih,” kata de Lavallade dalam pernyataannya.

Disamping penyanyi Richie dan de Lavallade, penyanyi Gloria Estefan, penyanyi rapper LL Cool J, dan penulis naskah televisi Norman Lear akan mendapat penghargaan atas sumbangan sepajang hidup mereka kepada kesenian pada upacara tanggal 3 Desember. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG