Tautan-tautan Akses

Lima Seniman AS Akan Terima Penghargaan Kennedy Center


Gedung Kennedy Center for the Performing Arts, di Washington, 26 Mei 2017. (Foto:Dok)

Lima seniman Amerika akan menerima Penghargaan Kennedy Center atas kontribusi mereka dalam bidang seni. John F. Kennedy Center for the Performing Arts di Washington akan memberikan penghargaan tertinggi untuk seniman di Amerika itu pada Minggu (3/12).

Penerima penghargaan tahun ini termasuk LL Cool J – artis hip-hop pertama yang akan menerima penghargaan prestisius itu.

Penerima lainnya adalah penulis dan produser televisi Norman Lear, penyanyi Gloria Estefan and Lionel Richie, serta penari Carmen de Lavallade.

Pemberian penganugerahan akan berlangsung pada sebuah gala yang akan menampilkan beberapa artis ternama. Acara itu biasanya dihadiri oleh presiden dan ibu negara, yang biasanya juga mengadakan resepsi sebelum gala dimulai, di Gedung Putih. Tapi tahun ini berbeda. Lear dan de Lavallade beberapa bulan lalu mengatakan akan memboikot resepsi itu karena oposisi mereka terhadap Presiden Donald Trump.

Gedung Putih kemudian mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengatakan Trump memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam aktivitas tahun ini agar “para penerima penghargaan bisa merayakan tanpa diwarnai isu politik.” [vm]

XS
SM
MD
LG