Tautan-tautan Akses

Serangan Roket Terjadi di Ibu Kota Afghanistan Jelang Pidato Iduladha Presiden


Seorang pria menutup telinganya saat terdengar suara ledakan roket yang mendarat di dekat istana kepresidenan, saat sholat Iduladha yang dihadiri oleh Presiden Ashraf Ghani (barisan depan), di kompleks istana, di Kabul, Afghanistan, 20 Juli 2021. (Foto: R

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengatakan sedikitnya tiga roket mendarat, Selasa (20/7), di Ibu Kota Kabul menjelang pidato Presiden Ashraf Ghani menandai dimulainya hari raya Iduladha.

Roket-roket itu, yang ditembakkan sekitar pukul 08.00 waktu setempat, terdengar di seluruh Zona Hijau yang dijaga ketat yang menampung istana presiden dan beberapa kedutaan, termasuk kedutaan besar AS.

“Hari ini musuh Afghanistan melancarkan serangan roket di berbagai bagian kota Kabul,” kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Mirwais Stanikzai.

“Semua roket menghantam tiga bagian yang berbeda. Berdasarkan informasi awal kami, tidak ada korban. Tim kami sedang menyelidiki.”

Beberapa menit setelah serangan itu, Ghani memulai pidato di hadapan beberapa pejabat tingginya.

Serangan roket telah diarahkan ke istana beberapa kali pada masa lalu, yang terakhir pada bulan Desember.

Serangan itu bertepatan dengan serangan Taliban di seluruh negeri ketika pasukan asing mengakhiri penarikan pasukan yang dijadwalkan selesai pada 31 Agustus. [lt/ft]

Lihat komentar (2)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG