Tautan-tautan Akses

Sekolah Beli Senjata Semi-Otomatis, Sejumlah Orang Tua Marah


Staff sekolah menyambut para siswa North Park Elementary School, hari Senin, 10 April 2017 setelah terjadinya penembakan yang mematikan di sekolah dasar itu di San Bernardino, California (foto: AP Photo/Ringo H.W. Chiu)

Pembelian delapan senjata semi-otomatis bagi petugas-petugas sekolah telah menimbulkan kekecewaan dan kemarahan sejumlah orang tua siswa di Shawnee Mission School Districts yang terletak di bagian timur Kansas.

Sejumlah orang tua siswa di Shawnee Mission School Districts di bagian timur Kansas kecewa dan marah ketika mengetahui bahwa otorita distrik itu telah membeli delapan senjata semi-otomatis bagi petugas-petugas sekolah.

The Kansas City Star – sebagaimana dikutip Associated Press – melaporkan bahwa senjata-senjata api itu dibeli tahun 2015, tetapi para orang tua baru mengetahuinya sekarang.

Sejumlah orang tua – seperti Lisa Veglahn – masgul dengan informasi yang baru diketahuinya. Ia mempertanyakan keefektifan persenjataan bertenaga tinggi seperti itu dalam menghadapi penembak aktif di sekolah.

Orang tua lainnya – seperti Melissa Patt – mengatakan pembelian senjata api semi-otomatis bernilai hampir enam ribu dolar itu berlebihan, ketika distrik itu mengetatkan anggaran pendidikan.

Tetapi Direktur Keamanan & Keselamatan Shawnee Mission School District John Douglass dan beberapa orang tuan lain mengatakan senjata api semi-otomatis itu diperlukan untuk menghadapi ancaman penembakan aktif di sekolah. [em]

XS
SM
MD
LG