Tautan-tautan Akses

AS

Penembakan di SD California Tewaskan 2 Orang


Polisi mengamankan lokasi SD North Park di San Bernardino, tempat terjadinya insiden penembakan, Senin (10/4).

Polisi AS mengatakan penembakan di sebuah SD di negara bagian California telah menewaskan dua orang dewasa dalam insiden yang agaknya merupakan pembunuhan dan bunuh diri.

Kepala polisi San Bernardino, Jarrod Burguan, mengatakan lewat Twitter bahwa sedikitnya dua pelajar dilarikan ke rumah sakit.

“Kami yakin ini merupakan pembunuhan dan bunuh diri. Terjadi di sebuah ruang kelas,” cuitnya.

“Tersangka juga diduga ditaklukkan,” tambahnya, meskipun belum jelas apakah maksudnya pelaku tewas atau diamankan. CNN melaporkan penembaknya adalah seorang laki-laki dan tidak lagi merupakan ancaman.

Associated Press mengutip seorang juru bicara distrik sekolah Bernardino City Unified yang mengatakan satu dari empat orang yang ditembak di dalam kelas itu adalah seorang guru. Maria Garcia mengatakan penembakan itu diyakini dipicu sengketa rumah tangga.

Burguan mengatakan para siswa SD North Park telah dievakuasi dan diamankan ke sebuah SMA terdekat.

San Bernardino terletak sekitar satu jam berkendara di sebelah timur Los Angeles. Kota itu merupakan lokasi serangan teror bulan Desember 2015 dimana sepasang suami isteri yang terinpirasi ISIS melepaskan tembakan di sebuah pesta kantor, menewaskan 14 orang. [vm/ii]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG