Tautan-tautan Akses

Rusia: Tidak Ada Kerja Sama dengan AS Mengenai Korea Utara


Dmitry Peskov, Juru Bicara Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto:Dok)

Rusia tidak sedang bekerja sama dengan Amerika dalam diskusi tentang Korea Utara, Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov dilaporkan mengatakan hal itu kepada kantor berita Rusia, RIA.

Jika kedua pemimpin nantinya bertemu, menurut Peskov, ada kemungkinan besar mereka akan membahas situasi di Korea Utara.

Trump dan Putin akan berada di Filipina untuk menghadiri KTT Asia Timur, selain menghadiri KTT ASEAN.

Menjelang lawatan Trump, dua pesawat supersonik melakukan latihan pengeboman di atas Semenanjung Korea sebagai unjuk kekuatan kepada Korea Utara. Jet tempur B-1B, Kamis (2/11), dikawal dalam latihan simulasi oleh dua jet tempur Korea Selatan, menurut pejabat militer negara tersebut.

Stasiun televisi Korea Utara mengecam latihan itu sebagai"latihan serangan nuklir yang mengejutkan" dan mengatakan "imperialis Amerika berlaku layaknya gangster" yang hendak memprovokasi perang nuklir.

Ketegangan yang meningkat di semenanjung Korea terjadi karena Korea Utara dalam beberapa bulan terakhir mengujicoba bom dan rudal nuklir, yang berpotensi mencapai daratan Amerika dan meluncurkan beberapa rudal di atas Jepang. [ka]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG