Tautan-tautan Akses

Robert Pattinson, Willem Dafoe Adu Akting Perdana di “The Lighthouse”


Willem Dafoe (kiri) dan Robert Pattinson berpose bersama saat mempromosikan film mereka "The Lighthouse" di Festival Film Toronto, 7 September 2019. (Foto: Invision/AP)

Robert Pattinson mendapat pengalaman buruk ketika berperan sebagai penjaga mercusuar dalam film "The Lighthouse."

“The Lighthouse” adalah film Inggris yang disutradarai Robert Eggers yang terkenal dengan karyanya pada film “The Witch.” Film “Lighthouse” mengisahkan teror psikologis yang dialami dua laki-laki penjaga mercusuar di sebuah pulau terpencil dengan cuacanya yang buruk. Keduanya berusaha merawat mercusuar sambil mempertahankan kewarasan mereka.

Film “The Lighthouse” mempertemukan aktor Willem Dafoe yang memerankan Thomas Wake dengan Robert Pattinson yang berperan sebagai Thomas Howard. Dafoe dan Pattinson belum pernah bekerja sama sebelumnya.

Sutradara Robert Eggers juga turut menulis skenario film ini bersama saudaranya Max. "The Lighthouse" dinominasikan untuk meraih penghargaan Sinematografi Terbaik di Academy Awards (Piala Oscar) tahun ini.

Pattinson dan Dafoe dalam film ini juga menghadapi sejumlah tantangan dalam pembuatan film ini. Dafoe berusaha menyesuaikan diri dengan kondisi syuting yang keras dan mengaku sulit untuk berakting sikap dingin. Namun dia mendapat kesimpulan untuk bertindak dingin, orang ada baiknya merasakan kedinginan.

Meskipun kondisi syuting di tempat terpencil dan jauh, dan terus menerus diguyur hujan dan cuaca buruk dekat laut, Pattinson mengatakan ia terkejut karena ia tidak sekalipun jatuh sakit.

Melalui pengalaman dalam film ini Dafoe dan Pattinson juga mengatakan mereka jadi punya pengetahuan mengenai takhayul. Misalnya, yang terkait burung camar.

"Ketika mereka mengatakan dalam film, burung camar itu memiliki jiwa para pelaut yang mati di dalam diri mereka, pasti ada sesuatu. Cara camar memandang kami sangat mengganggu," kata Pattinson.

Dafoe juga mengaku percaya takhayul karena istrinya.

"Saya menikah dengan orang yang sangat percaya takhayul. Jadi, mungkin belajar sedikit dari sana. Istri saya orang Italia dan semuanya punya arti penting dan ada hal-hal tertentu yang harus dihindari,” kata Dafoe.

“The Lighthouse,” yang juga dibintangi Valeria Karaman dan Logan Hawkes, sudah dirilis di Amerika Serikat pada Oktober 2019. Di Inggris, film itu dirilis pada 31 Januari 2020. [my/ka]

XS
SM
MD
LG