Tautan-tautan Akses

Film Dokumenter Taylor Swift, Miss Americana Rilis di Netflix


Taylor Swift saat menghadiri acara tahunan Golden Globe Awards ke-77 di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, 5 Januari 2020. (Foto: dok).

Netflix tanggal 31 Januari mendatang akan merilis sebuah film dokumenter mengenai Taylor Swift yang diberi judul "Miss Americana".

Dalam film dokumenter "Miss Americana", Taylor Swift mengungkap banyak hal yang selama ini banyak luput dari perhatian media.

Pelantun lagu "Shake It Off" itu contohnya bertutur mengenai keinginannya menulis lagu bertema politik. Lagu ini merupakan reaksi penyanyi itu terhadap kekalahan dua kandidat anggota Kongres AS, Phil Bredesen dan Jim Cooper, dalam pemilu sela AS beberapa waktu.

Film dokumenter itu juga mengungkap bagaimana penyanyi ini bertutur mengenai perjuangan ibunya, Andrea, melawan tumor otak sewaktu masih dalam terapi kanker payudara.

Karena persoalan yang dihadapi ibunya itu pula, Taylor mempersingkat tur-nya di AS dan Eropa. Ia ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan ibunya.

"Miss Americana" diarahkah sutradara Lana Wilson. Film ini menyoroti perjalanan hidup penyanyi sekaligus penulis lagu itu selama beberapa tahun perjalanan karirnya. [mg/ab]

Sumber: news.com

XS
SM
MD
LG