Tautan-tautan Akses

Presiden Joko Widodo Ucapkan Selamat Tahun Baru


Presiden Joko Widodo Merayakan Malam Tahun Baru di Istana Bogor
Presiden Joko Widodo Merayakan Malam Tahun Baru di Istana Bogor

Di tengah perayaan malam Tahun Baru, Presiden RI, Joko Widodo menyempatkan memasang satu pesan singkat di Twitter: “00.00 Tahun 2017 di rumah saja. Selamat Tahun Baru,” tulisnya singkat.

Menjelang pergantian tahun 2016, Presiden Joko Widodo tidak mengadakan acara khusus dan lebih memilih menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. Presiden dan Ibu Negara Iriana sempat menyaksikan film “Cek Toko Sebelah” di Botani Square, Bogor, Sabtu sore (31/12), dan kemudian langsung kembali ke kediaman.

Meskipun demikian Jokowi menyempatkan memasang satu pesan singkat di Twitter: “00.00 Tahun 2017 di rumah saja. Selamat Tahun Baru,” tulisnya singkat.

Sebelumnya beredar video di YouTube yang menunjukkan Presiden Jokowi menelpon seorang anak kecil asal Tomohon, Sulawesi Utara yang sebelumnya kecewa dan menangis tanpa henti karena tidak bisa bertemu langsung ketika Presiden melakukan kunjungan kerja ke daerahnya Selasa lalu (27/12). Video Neisha, gadis kecil asal Tomohon, diunggah ibunya ke akun Facebook dan viral di media sosial sehingga menjadi pemberitaan luas.

Putri Jokowi, Kahiyang Ayu, berupaya keras mencari tahu nama gadis kecil itu dan nomor kontaknya. Presiden Jokowi pun menyempatkan diri menelpon langsung Neisha, yang membalas panggilan telpon dengan gugup. Dalam video yang diunggah di akun YouTube putra Jokowi, Kaesang Pangarep, terdengar betapa Neisha selama beberapa saat terdiam karena tidak menyangka ditelpon langsung oleh Presiden. Setelah berbincang-bincang sejenak, Presiden Jokowi berpesan padanya supaya tidak menangis lagi dan rajin belajar. [em]

XS
SM
MD
LG