Tautan-tautan Akses

Presiden Filipina mengatakan ia tidak mau bekerjasama dalam penyelidikan yang sedang dilakukan oleh badan anti-korupsi atas tuduhan kekayaan yang tidak diungkapkan dan memperingatkan ia akan membawa langsung salah seorang pejabat tingginya ke para penyelidik karena mengungkapkan secara illegal infomasi rahasia mengenai dirinya.

Dengan menggunakan banyak kata kotor, Presiden Rodrigo Duterte memperingatkan Sabtu malam jalan buntu akan dihadapi, dalam bentrokannya dengan Ombudsman, badan independen negara yang menyelidiki pejabat yang dituduh korupsi. Ombudsman atau badan anti-korupsi mengatakan hari Jumat mereka akan terus menyelidiki keterlibatan presiden dan tidak dapat diintimidasi olehnya.

Duterte menuduh badan anti-korupsi itu menggunakan dokumen yang direkayasa dalam penyelidikan kekayaan Duterte yang disembunyikan dan tidak dijelaskan dalam beberapa rekening bank masa lampau dan dituduh digunakan untuk korupsi dan mengatakan "saya tidak akan menyerahkan yurisdiksi kepada badan anti-korupsi." [gp]

XS
SM
MD
LG