Tautan-tautan Akses

Pompeo: NATO Harus Beradaptasi untuk Atasi Ancaman Rusia


Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo berbicara kepada media setelah Pertemuan Menteri-Menteri Luar Negeri NATO di Departemen Luar Negeri di Washington, 4 April 2019.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, Kamis (4/4), mengatakan NATO harus beradaptasi dengan "ancaman yang muncul" seperti "agresi Rusia" dan "kompetisi strategis China".

"Kita juga harus menyesuaikan aliansi kita untuk menghadapi ancaman yang muncul. Baik itu agresi Rusia, migrasi tak terkendali, serangan dunia maya, ancaman terhadap keamanan energi, kompetisi strategis China termasuk teknologi dan jaringan 5G, dan banyak masalah lain yang membahayakan cita-cita rakyat serta keamanan kolektif kita. Ini jelas merupakan tantangan nyata," kata Pompeo.

Dalam sambutan pembukaannya pada pertemuan para menteri luar negeri NATO di Washington DC, Pompeo juga mengatakan merupakan tanggung jawab negara-negara anggota untuk menyampaikan anggaran pertahanan kepada warganya.

"Sebagai pemimpin kita bertugas untuk menyampaikan kepada rakyat kita mengapa ini akan berhasil, mengapa sumber daya ini penting bukan hanya bagi negara kita namun juga bagi kuatnya aliansi kita,” kata Pompeo. [my]

XS
SM
MD
LG