Tautan-tautan Akses

PM Johnson Serukan Rakyat Inggris agar Turunkan Berat Badan


PM Inggris Boris Johnson saat meninggalkan kantornya di 10 Downing Street, London (15/7).

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mendesak rakyat Inggris untuk berolahraga dan mengurangi berat badan. Dia mengatakan telah melakukan itu sejak sembuh dari penyakit COVID-19 awal tahun ini.

Kantor PM memperkenalkan kampanye "Kesehatan Lebih Baik" pada Senin (27/7) dan merilis sebuah video dirinya menjalankan anjingnya dan menjelaskan tentang manfaat olahraga rutin.

Johnson mengatakan pada puncak sakitnya, ketika dia dibawa ke unit perawatan intensif untuk dirawat, dia sangat kelebihan berat badan. Setelah keluar dari rumah sakit, Johnson mengatakan dia mulai jogging dan kini berat badannya telah berkurang lebih dari enam kilogram.

Anjuran Johnson itu disampaikan setelah sebuah laporan baru-baru ini dari Kesehatan Masyarakat Inggris yang memperlihatkan bahwa warga yang kelebihan berat badan dan obesitas, berisiko tinggi mengidap penyakit parah dan mengalami kematian akibat COVID-19.

Johnson mengatakan mengurangi berat badan dan menjadi bugar juga membantu Dinas Kesehatan Nasional agar tidak kewalahan menangani pasien.

Data pemerintah menunjukkan lebih dari 60% warga Inggris kelebihan berat badan, demikian pula satu dari tiga anak. Data itu mengindikasikan bahwa anak-anak yang kelebihan berat badan, lima kali lebih mungkin menjadi orang dewasa yang kelebihan berat badan. [vm/jm]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG