Tautan-tautan Akses

PM Inggris Desak Masyarakat Kenakan Masker di Dalam Ruangan


PM Inggris Boris Johnson, mengenakan masker berbincang dengan paramedis Cindy Fu saat meninjau Layanan Ambulans London "NHS Trust", 13 Juli 2020.

PM Inggris Boris Johnson, Senin (13/7) mengatakan penting sekali untuk mengenakan masker di ruang-ruang tertutup seperti toko. Ia menambahkan bahwa pemerintah akan mengeluarkan pengumuman dalam beberapa hari mendatang mengenai kemungkinan langkah-langkah membuatnya sebagai kewajiban.

Para pengecam telah menuduh pemerintah Johnson gagal memberi kejelasan mengenai masalah masker ini dalam beberapa hari sejak ia mulai mundur dari saran sebelumnya, yang menyatakan penutup wajah seperti itu tidak diperlukan.

Tetapi Johnson mengatakan riset ilmiah kini menunjukkan bahwa masker membantu menghentikan penularan Covid-19. Berbicara kepada wartawan hari Senin, dalam kunjungan ke Dinas Ambulans London, Johnson mengatakan, “Untuk membuatnya sangat jelas, penutup wajah benar-benar penting di ruang-ruang tertutup, dan saya pikir masyarakat memahaminya.”

Sewaktu ditekan mengenai apakah mengenakan masker akan diwajibkan, Johnson mengatakan akan meninjau panduannya dan menyampaikan hal itu dalam beberapa hari mendatang.

Ia mengatakan ingin melihat orang-orang yang telah bekerja di rumah untuk waktu yang lama agar berbicara dengan majikan mereka mengenai kembali bekerja “dengan cara yang aman.”

Johnson juga mendesak warga negara Inggris untuk merencanakan staycation, berlibur di rumah atau sekitarnya, dan mengambil cuti di dalam negeri saja, bukannya ke luar negeri. Ia mengatakan berencana tetap berada di Inggris sewaktu cuti tetapi tidak menyebutkan ke mana tujuannya. [uh/ab]

Lihat komentar

Recommended

XS
SM
MD
LG