Tautan-tautan Akses

PM Baru Israel Desak Kaum Muda untuk Divaksin


Seorang remaja menerima vaksinasi terhadap COVID-19, di Tel Aviv, Israel, 24 Januari 2021. (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

Perdana Menteri Israel, Senin (28/6), mendesak kaum muda negara itu untuk divaksinasi karena jumlah kasus virus corona telah merangkak naik dalam beberapa hari terakhir menyusul munculnya wabah varian delta yang terlokalisasi.

Dalam sebuah pernyataan video, Naftali Bennett mengatakan saat ini tersedia cukup vaksin untuk penduduk negara itu tetapi banyak yang akan kedaluwarsa pada 9 Juli. Ia menggambarkan bahwa rakyat Israel kini sedang "berpacu dengan waktu" untuk menerima suntikan pertama mereka.

Bennett meminta kaum muda untuk bersedia divaksinasi sehingga negara itu dapat menghindari pembatasan-pembatasan terkait virus yang lebih ketat selama musim panas.

Israel memberlakukan kembali kewajiban mengenakan masker di dalam ruangan di tengah peningkatan infeksi baru dalam seminggu terakhir, dengan total harian kembali ke level yang terakhir terlihat pada April lalu.

Hasil pelacakan menunjukkan, banyak kasus baru terkait dengan individu yang datang dari luar negeri.

Kabinet pemerintah yang baru dibentuk bertemu di Yerusalem pada hari Minggu (27/6), dan diketuai oleh Bennett untuk pertama kalinya sejak ia menjabat. [ab/my]

Lihat komentar (1)

XS
SM
MD
LG