Tautan-tautan Akses

AS

Petugas Polisi Taman AS Harus Ikuti Latihan Menunggang Kuda


Mendagri AS (kedua dari kanan) menunggang kuda bersama para petugas Polisi Taman (Park Police) di Washington DC. (Foto: dok)

US Park Police atau Polisi Taman Amerika adalah salah satu aparat penegak hukum pertama di Amerika. Dibentuk pada tahun 1791 oleh George Washington, satuan ini bertugas mengawasi semua taman atau lahan milik pemerintah federal. Tetapi kini hanya beberapa petugas yang masih melaksanakan tugas mereka dengan menunggang kuda, sebagaimana yang diamanatkan presiden Amerika yang pertama, George Washington.

Hari wisuda petugas Polisi Taman Amerika dilakukan setelah mengikuti latihan menunggang kuda selama sepuluh minggu. Tetapi sebagaimana upacara pelantikan lainnya, wisuda ini diawali dengan berjam-jam mengikuti pelajaran di kelas. Salah satu kurikulumnya adalah, menjadi akrab dengan dengan mitra yang berkaki empat itu.

Salah seorang petugas Polisi Taman – Fallon Higgins – mengatakan, “Sepuluh minggu ini sangat banyak tugas yang saya kerjakan. Membersihkan kandang dan kuda, belajar hal-hal yang baru dan bekerjasama dalam satu tim. Hal ini sangat bermanfaat dan mendidik.”

Petugas Fallon Higgins lulus dengan meraih dengan nilai tertinggi di kelasnya yaitu untuk pelajaran di kelas, inspeksi dan menunggang kuda; disertai pujian dari komandannya, Letnan Denise Maradiaga.

“Persaingannya sangat ketat dan selisih angka-angka yang mereka peroleh sangat kecil, tetapi Fallon benar-benar pantas memperoleh penilaian tinggi itu. Saya sangat bangga dengan dia,” pujinya.

Sebelum upacara wisuda, kuda-kuda – yang umumnya sudah memasuki usia pensiun dan merupakan donasi dari arena pacuan kuda – ditunggangi dulu untuk beberapa putaran.

Persiapan ini dilakukan sebelum mereka memperagakan beberapa taktik polisi dari satuan polisi berkuda, sebuah ketrampilan yang mereka latih selama berbulan-bulan.

Di dalam dunia nyata, para petugas dan kuda-kuda ini ditugaskan untuk mengendalikan masa, tetapi pada kesempatan ini, mereka harus memperagakan ketrampilan ini di hadapan Mendagri Ryan Zinke.

“Perlu ketrampilan khusus untuk menunggang kuda, harus melewati pelatihan dan ikut serta dalam penugasan satuan polisi berkuda, mereka merupakan unsur penting dari penegak hukum kita,” kata Ryan Zinke.

Para lulusan Park Police ini juga merupakan anggota eksklusif dari sebuah kelab alumni sekolah polisi karena upacara wisuda yang istimewa ini hanya dilakukan dua tahun sekali. [em/jm]

XS
SM
MD
LG