Tautan-tautan Akses

AS

Jumlah Warga AS yang Bepergian Meningkat Musim Liburan 2017


Para pengendara mobil melakukan perjalanan ke selatan melalui Interstate 90 dan 94 menuju Indiana mendekati persimpangan dengan Interstate 55 menuju St. Louis saat liburan dimulai di AS, 21 Desember 2017 di Chicago, Illinois. (Foto: dok).

Jumlah warga Amerika yang berpergian pada musim liburan tahun ini mencapai rekor tertinggi. Asosiasi Otomobil Amerika (AAA) memperkirakan, akan ada lebih dari 107 juta orang yang berpergian melalu darat dan udara mulai akhir pekan ini hingga awal tahun 2018.

Asosiasi tersebut mengatakan, meskipun harga bensin lebih tinggi tahun ini, volume perjalanan diperkirakan 3,1 persen lebih tinggi dibanding yang tercatat pada musim liburan tahun lalu.

AAA mengatakan musim liburan tahun ini menandai tahun ke-9 secara berturutan meningkatnya perjalanan liburan akhir tahun di Amerika Serikat. Dibanding tahun 2005, kata AAA, jumlah orang yang melakukan perjalanan akhir tahun telah meningkat sekitar 21,6 juta, atau peningkatan sebesar 25 persen.

Mayoritas mereka yang berpergian sekitar 97,4 juta orang, akan menempuh perjalanan ke tempat tujuan dengan mobil, sementara 6,4 juta orang lainnya dengan pesawat udara. Hanya 3,6 juta orang yang diperkirakan memilih menggunakan kereta, bis atau kapal.

Tampaknya tidak semua orang Amerika yang bepergian pada musim liburan kali ini bertujuan untuk menemui keluarga. AAA mencatat, tujuan paling populer dalam perjalanan liburan tahun ini adalah Orlando, Florida, dan Anaheim, California, kota di mana taman hiburan Walt Disney World dan Disneyland berlokasi.

Sejumlah lokasi lain yang masuk dalam 10 tujuan liburan warga Amerika paling populer adalah kawasan-kawasan pantai yang selalu bermandikan sinar matahari, termasuk Cancun, Mexico, Hawaii, Jamaika, Republik Dominika dan beberapa kota di Florida. Satu-satunya tujuan yang bukan pantai yang masuk dalam 10 besar adalah kota New York, yang berada di posisi terakhir. [ab]

XS
SM
MD
LG