Tautan-tautan Akses

Peringatan Salju Longsor Dikeluarkan di Kawasan Pegunungan Alpen


Pihak berwenang di Swiss telah memperingatkan kemungkinan besar terjadinya salju longsor di kawasan pegunungan Alpen di negara tersebut setelah hujan salju lebat dalam beberapa hari terakhir. (Foto: Reuters)

Pihak berwenang di Swiss telah memperingatkan kemungkinan besar terjadinya salju longsor di kawasan pegunungan Alpen di negara tersebut setelah hujan salju lebat dalam beberapa hari terakhir.

Perusahaan transportasi umum Zurich menghentikan semua layanan trem dan bus di kota terbesar Swiss itu, Jumat (15/1), dengan mengatakan salju telah merobohkan pohon-pohon dan memblokir akses ke tiga depot kendaraan pada malam sebelumnya.

Beberapa wilayah di Swiss Timur mengalami hujan salju hingga 80 centimeter dalam 24 jam. Beberapa bagian dari lembah Goms yang terletak di kawasan perbatasan dengan Italia terisolasi karena jalan-jalannya yang tertutup salju,

Banyak jalan juga terpaksa ditutup karena risiko salju longsor atau pohon tumbang di wilayah Tyrol, Austria Barat. Di wilayah Vorarlberg, hujan salju telah memutus saluran listrik bagi sekitar 7.400 rumah.

Polisi di barat daya Jerman mengatakan seorang perempuan berusia 72 tahun meninggal setelah sebatang pohon yang dipenuhi salju roboh menimpanya saat ia sedang berjalan-jalan dengan anjingnya di dekat perbatasan Swiss. Putra perempuan itu menemukannya dalam keadaan luka parah dan menderita hipotermia, tetapi ia kemudian meninggal di rumah sakit. [ab/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG