Tautan-tautan Akses

Salju Lebat Guyur Bagian Italia Utara 


Salju lebat di Sappada, Italia, 3 Januari 2021. (Foto: Twitter/Aametsoc)

Para peramal cuaca Eropa mengatakan salju dengan ketebalan sekitar 2 meter turun pada Senin (4/1) pagi di beberapa bagian wilayah pegunungan Alpen, Italia utara. Salju lebat memblokir jalan-jalan dan mengubur mobil-mobil dan rumah-rumah di beberapa daerah.

Dari akun Twitter-nya, Alpine-Adriatic Meteorological Society mengunggah video dari Comelico, daerah timur laut Italia, dekat dengan perbatasan dengan Austria. Salju memblokir pintu masuk ke rumah-rumah dan gedung-gedung, dan lebih banyak salju turun di desa kecil Sappada, di wilayah Friuli-Venezia Giulia.

Petugas pemadam kebakaran Italia mengatakan mereka melakukan lebih dari 100 operasi untuk membersihkan jalan dari salju.

Di wilayah Veneto, petugas pemadam kebakaran melaporkan bahwa mereka menggunakan traktor salju – kendaraan besar dengan pelacak yang dirancang khusus untuk melakukan perjalanan melalui salju – untuk menyelamatkan sebuah keluarga yang terjebak di daerah terpencil.

Para peramal cuaca mengatakan lebih banyak salju diperkirakan akan turun di wilayah tersebut dalam beberapa hari mendatang. [lt/pp]

Recommended

XS
SM
MD
LG