Tautan-tautan Akses

Penyanyi Rusia yang Punya Hubungan dengan Trump, Batalkan Konser di AS


Dari kiri: Donald Trump, penyanyi Emin Ağalarov, dan Araz Ağalarov dalam acara Miss USA Pageant di Las Vegas, Nevada 16 Juni 2013 (foto: dok).

Seorang penyanyi Rusia yang keluarganya mempunyai hubungan bisnis dengan Presiden Donald Trump, telah membatalkan pertunjukannya di Amerika Serikat.

Emin Agalarov mengatakan dalam pesannya di sebuah video yang dimuat di akun media sosialnya hari Selasa (22/1), bahwa ia “terpaksa” untuk membatalkan tur-nya yang telah dijadwalkan di Amerika Serikat dan Kanada "karena keadaan di luar kendali saya.''

Agalarov membantu mengatur sebuah pertemuan antara seorang pengacara Rusia dan Donald Trump, Jr. pada 2016. Ayah Agalarov, Aras, seorang pengusaha rel estat, berhubungan dengan Trump ketika menjadi tuan rumah penyelenggaraan Miss Universe 2013 di Moskow.

Penyanyi itu tidak menyebut penyelidik khusus Robert Mueller, tetapi kuasa hukumnya mengatakan sebelumnya bahwa tim Mueller berusaha mewawancari Agalarov mengenai kemungkinan adanya hubungan antara pemerintah Rusia dan kubu kampanye kepresidenan Trump 2016. (ps/ab)

Recommended

XS
SM
MD
LG