Tautan-tautan Akses

AS

Pentagon: Menghancurkan Semua Nuklir Korut Haruskan Serbuan Darat


Tank K1A1 milik Tentara Korea Selatan dan tank M1A2 milik tentara AS dalam putaran terakhir latihan militer bersama AS-Korea Selatan, di lapangan dekat zona demiliterisasi, yang memisahkan kedua Korea di Pocheon, Korea Selatan, 21 April 2017 .

Satu-satunya jalan bagi Amerika untuk mengetahui besarnya persenjataan nuklir Korea Utara dan menghancurkannya adalah melalui penyerbuan darat.

Pentagon mengatakan demikian dalam sepucuk surat kepada para anggota Kongres yang ingin mengetahui tentang biaya logistik dan korban jiwa setiap konflik dengan Korea Utara.

Surat dari Laksamana Muda Michael J. Dumont dari Dewan Kepala Staf Angkatan Bersenjata itu memberitahu para anggota Kongres bahwa pertemuan tertutup “adalah tempat terbaik untuk membicarakan secara terperinci kemampuan Amerika dan sekutunya untuk menghadapi kemampuan Korea Utara dan menanggapi dengan senjata nuklir untuk melenyapkan senjata nuklir Korea Utara yang terletak dalam sarana yang jauh di bawah tanah.”

Anggota DPR Ted Lieu dari California dan Ruben Gallego dari Arizona, keduanya Demokrat, memohon informasi itu.

Hari Sabtu (4/11), 15 anggota DPR dari fraksi Demokrat dan seorang dari fraksi Republik mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan atas surat Dumont itu, yang juga dirilis hari Sabtu, yang mengatakan bahwa mereka mendapati tindakan yang dibutuhkan untuk menghancurkan persenjataan Korea Utara “sangat menggusarkan” dan mendesak Presiden Amerika Donald Trump agar jangan mengeluarkan ucapan-ucapan yang sombong mengenai keadaan yang tegang di Korea Utara. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG