Tautan-tautan Akses

AS

Ancaman Korut Jadi Agenda Teratas Kunjungan Trump ke Asia


Sebuah majalah berita Korea Selatan menampilkan foto Presiden Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, kanan, pada sampul majalah dan menampilkan tajuk berita "Krisis Semenanjung Korea", dipajang di Gedung Dong-A Ilbo di Seoul, Korea Selatan, 11 September 2017.

Menjelang kunjungan Presiden Donald Trump ke Asia, Gedung Putih mengatakan ancaman Korea Utara akan menjadi agenda penting dalam pembicaraan dengan para pemimpin dan perlucutan senjata nuklir Korea Utara adalah satu-satunya hasil yang dapat diterima.

Penasihat Keamanan Nasional, Jenderal H.R. McMaster, Kamis (2/11) memperingatkan jika ini tidak tercapai melalui tekanan sanksi ekonomi dan diplomas, “Amerika akan menanggapi agresi Korea Utara dengan semua kemampuan yang ada."

Jajak pendapat terbaru (oleh NBC News / SurveyMonkey and Economist / YouGov) menunjukkan bahwa orang Amerika menganggap Korea Utara sebagai ancaman langsung bagi Amerika Serikat.

Trump dijadwalkan mengunjungi Korea Selatan pada 7 hingga 8 November dan Korea Utara pada persinggahan kedua dari 12 hari perjalanannya kelima negara Asia.

Pembicaraan Presiden Trump dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan para pemimpin dunia lainnya akan berfokus pada bagaimana menghadapi perkembangan senjata nuklir dan rudal balistik Korea Utara yang terus berlanjut. [my]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG