Tautan-tautan Akses

Penjualan Musim Belanja Akhir Tahun di AS Terkuat dalam 6 Tahun


Amazon.com Inc mengirimkan satu miliar item tanpa biaya pengiriman melalui keanggotaan “Prime” di Amerika Serikat selama musim belanja Natal (foto: ilustrasi).

Penjualan selama musim belanja Natal 2018 di AS naik 5,1 persen menjadi lebih dari $850 miliar, yang terkuat dalam enam tahun, menurut laporan Mastercard pada hari Rabu, karena para pembeli didorong oleh ekonomi yang kuat dan diskon-diskon awal.

Data ini menyusul pengumuman Amazon.com Inc tentang musim penjualan yang "memecah rekor", dengan raksasa ritel online ini mengirimkan satu miliar item tanpa biaya pengiriman melalui keanggotaan “Prime” di Amerika Serikat.

Saham Amazon melonjak hingga 5 persen, sedangkan saham Kohl's Corp naik 4,2 persen. Macy's Inc naik 3,6 persen, Nordstrom Inc 3 persen, dan Target Corp dan Walmart Inc naik lebih dari 1 persen.

Angka penjualan yang kuat ini menunjukkan bahwa meningkatnya volatilitas pasar karena kekhawatiran perlambatan pertumbuhan global dan kebuntuan politik di Washington sejauh ini belum memengaruhi kepercayaan konsumen.

Pertumbuhan penjualan 5,1 persen termasuk penjualan di toko biasa dan online antara 1 November dan 24 Desember. National Retail Federation telah memperkirakan penjualan ritel hari raya di AS akan meningkat antara 4,3 persen dan 4,8 persen pada November dan Desember.

Tingkat pengangguran yang rendah dan kenaikan upah telah meningkatkan kepercayaan konsumen, yang pada bulan Oktober mencapai level tertinggi dalam hampir dua dekade. [as]

Recommended

XS
SM
MD
LG