Tautan-tautan Akses

Polisi : Penembak di SD San Bernardino pernah ancam istri


Foto yang dikeluarkan oleh Kepolisian San Bernardino menunjukan Cedric Anderson (53) yang diidentifikasi sebagai pelaku penembakan di sebuah sekolah dasar di San Bernardino.

Pihak berwenang hari Selasa mengatakan laki-laki yang menembak mati istri dan seorang muridnya di SD San Bernardino sebelum menembak dirinya sendiri, pernah mengancam istrinya sebelum istrinya pindah dari rumah mereka.

Kepala polisi San Bernardino, Jarrod Burguan mengatakan Karen Smith memberitahu orang yang dekat dengannya ia tidak mengangap serius ancaman suami barunya dan hanya mengangap Cendric Anderson mencari perhatian.

“Tampaknya ia berusaha menghubungi istrinya agar kembali pulang dan ia tidak mau” kata Burguan. “saya tidak tahu apakah itu mencapai puncaknya, atau karena apa. Kita juga tidak mengetahui secara pasti mengapa ia memilih melakukan hal ini di sekolah”.

Anderson usia 53, masuk ke ruang kelas pendidikan khusus hari Senin dan melepaskan tembakan dengan senjata a 357 magnum menyasar istrinya tapi juga mengenai dua murid.

Salah seorang murid laki-laki tewas dan yang lainnya dalam kondisi stabil. Anderson kemudian mengarahkan senjata itu kepada dirinya.

Pasangan itu menikah bulan Januari dan berpisah pertengahan bulan Maret dan Smith tinggal bersama keluarganya, kata Burguan. [my/al]

XS
SM
MD
LG