Tautan-tautan Akses

Pencarian Kapal Selam Argentina yang Hilang Berpacu Dengan Waktu


Seorang perempuan memperhatikan berbagai spanduk di pagar pangkalan Angkatan Laut Argentina, yang bertuliskan dukungan untuk 44 awak kapal selam ARA San Juan yang hilang di tengah laut saat berlayar kembali ke Mar del Plata, Argentina, 20 November 2017

Pencarian kapal selam Argentina yang hilang dengan membawa 44 awak pada Selasa (21/11) terbantu laut yang agak tenang, tetapi tidak ada petunjuk baru mengenai lokasi kapal selam itu dan ada kekhawatiran bahwa kapal itu mulai kehabisan oksigen, kata juru bicara angkatan laut seperti dikutip Reuters.

Kapal selam ARA San Juan sedang dalam perjalanan dari Ushuaia, kota paling selatan di dunia, ke pangkalannya di Mar del Plata dan berada sekitar 480 kilometer di lepas pantai, ketika terakhir memberitahukan posisinya Rabu, tidak lama setelah melaporkan kerusakan listrik.

Jika kapal selam buatan Jerman itu telah tenggelam atau tidak dapat naik ke permukaan setelah mengirim pesan terakhir, maka persediaan oksigennya, yang cukup untuk tujuh hari, sudah sangat menipis.

Belasan kapal dan helikopter dari Argentina, Amerika, Inggris, Chile, dan Brazil ikut melakukan pencarian. Akhir pecan, lalu pencarian hanya dapat dilakukan dari udara karena ada badai. Pencarian dengan kapal kembali dilakukan Selasa karena ombak dan angin sudah mereda. [ds]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG