Tautan-tautan Akses

Argentina Deteksi Sinyal dari Kapal Selam yang Hilang


Dalam foto yang dirilis oleh Angkatan Laut Argentina, tampak ARA San Juan, kapal selam buatan Jerman bertenaga listrik dan diesel, terlihat di Buenos Aires, Argentina. AL Argentina mengatakan pada 17 November 2017, pihaknya mendeteksi tujuh 'panggilan satelit' yang gagal, yang kemungkinan dikirim oleh awak kapal selam yang hilang.

Angkatan Laut Argentina mendeteksi tujuh sinyal satelit yang gagal pada Sabtu (18/1), yang diduga berasal dari sebuah kapal selam dengan 44 awak yang telah hilang selama tiga hari.

Upaya-upaya komunikasi itu “mengindikasikan bahwa para awak berupaya mengadakan kontak, karena itu kami berupaya mencari sumbernya,” kata Angkatan Laut Argentina lewat akun Twitternya. Mereka menambahkan bahwa sinyal-sinyal itu berdurasi antara empat sampai 36 detik.

Pihak berwenang Argentina mengklarifikasi bahwa pihaknya belum memastikan sinyal-sinyal itu berasal dari kapal selam ARA San Juan, namun masih berhipotesis.

Pihak berwenang terakhir kali mengadakan kontak dengan kapal selam itu pada Rabu (15/11), ketika kapal buatan Jerman itu sedang dalam perjalanan dari pelabuhan Ushuaia ke Mar del Plata. [vm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG