Tautan-tautan Akses

Pemimpin Oposisi Venezuela Dipindahkan ke Tahanan Rumah


Pemimpin oposisi Venezuela, Leopoldo Lopez, yang telah dipindahkan ke tahanan rumah setelah mendekam tiga tahun di penjara, memberi hormat kepada para pendukungnya, di Caracas, Venezuela, 8 Juli 2017 (foto: REUTERS/Andres Martinez Casares)

Leopoldo Lopez, pemimpin oposisi Venezuela yang dipenjarakan, telah dibebaskan dari penjara dan dipindahkan ke tahanan rumah karena alasan kesehatan, setelah meringkuk lebih tiga tahun dalam penjara militer, kata pengacara Lopez dan Mahkamah Agung Venezuela hari Sabtu.

Pemimpin oposisi yang dipenjarakan, Leopoldo Lopez, telah dibebaskan dari penjara dan dipindahkan ke tahanan rumah karena alasan kesehatan, setelah meringkuk lebih tiga tahun dalam penjara militer, kata pengacara Lopez dan Mahkamah Agung Venezuela hari Sabtu.

Pernyataan mahkamah mengatakan Lopez diberi “langkah kemanusiaan karena alasan kesehatan, dan pada akun Twitternya mahkamah mengatakan tindakan tersebut diberi hari Jumat oleh ketua mahkamah, Maikel Moreno.

Lopez yang berusia 46 tahun itu ditahan bulan Februari tahun 2014 atas tuduhan menghasut kekerasan pada waktu protes anti-pemerintah dimana tiga orang meninggal dan puluhan orang luka-luka. Setahun kemudian ia dihukum hampir 14 tahun penjara.

“Leopoldo Lopez berada di rumahnya di Caracas bersama isterinya Lilian dan anak-anaknya,” kata pengacara Spanyol Lopez, Javier Cremades, di Madrid. “Ia belum bebas tetapi dalam tahanan rumah. Ia dibebaskan pada waktu subuh.” [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG