Tautan-tautan Akses

Pendukung Presiden Maduro Sandera Seluruh Anggota Parlemen Venezuela


Kelompok pro-pemerintah Venezuela menyerang gedung Parlemen Nasional dan menyandera seluruh anggota parlemen yang sedang bersidang dan para wartawan yang tengah meliput persidangan di dalam gedung tersebut, Rabu, 5 JUli 2017. (Foto: VOA/Álvaro Algarra).

Pendukung bersenjata presiden Venezuela Nicolas Maduro menyandera seluruh anggota parlemen negara itu. Demikian laporan reporter VOA Alvaro Nagarra dari Caracas, Rabu (5/7).

Algarra bersama reporter lain dan sejumlah bukan anggota Parlemen juga ditahan bersama-sama semua 112 anggota Parlemen yang didominasi lawan-lawan politik Maduro.

“Mereka tidak mengizinkan kami keluar,” kata reporter VOA lewat telepon. “Mencoba untuk keluar adalah sama dengan bunuh diri,” tambahnya.

Para sandera dapat mendengar kawanan bersenjata di luar gedung Parlemen memekikkan ucapan ‘Akan jatuh…Parlemen akan jatuh’.

Pendukung Maduro yang menyebut diri ‘colectivos’ menerobos masuk ke ruang sidang pada awal pendudukan yang mereka lakukan. Tembakan dilepaskan dan terdengar letusan dan mobil ambulans mengangkut sekitar 15 orang yang luka-luka, sebagian anggota Parlemen dengan darah mengucur dari muka mereka dan membahasi kemeja mereka. [ps/al]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG