Tautan-tautan Akses

Setelah Didera Demonstrasi, Presiden Venezuela Naikkan Upah


Pengunjuk rasda berbaris meenentang pemerintah selama unjuk rasa di Caracas, Venezuela, Kamis 29 Juni 2017 (foto: AP Photo/Ariana Cubillos)

Upah di Venezuela dinaikkan saat Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, berusaha untuk meredakan demonstrasi besar dan menggalang dukungan atas rencananya merevisi konstitusi.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro menaikkan upah sementara ia berusaha meredakan demonstrasi besar dan menggalang dukungan atas rencananya merevisi konstitusi.

Maduro mengatakan dalam acara televisi hari Minggu, upah minimum akan naik 50 persen mulai bulan ini. Pekerja akan mendapat setidaknya 250 ribu bolivar per bulan termasuk subsidi makanan, atau kurang dari 35 dolar berdasar nilai tukar di pasar gelap.

Itu kenaikan upah ketiga tahun ini karena inflasi tiga digit mengikis tabungan pekerja.

Sedikitnya 80 orang tewas dalam demonstrasi tiga bulan ini yang menuntut turunnya Maduro. Demonstrasi itu meningkat setelah Maduro meminta pemilihan khusus guna menetapkan delegasi yang akan merevisi konstitusi dalam pemilihan yang dinilai oleh lawan-lawannya sangat memihak pemimpin sosialis yang tidak popular itu. [ka]

XS
SM
MD
LG