Tautan-tautan Akses

Ketua DPR AS Tak akan Mencalonkan Diri Lagi


Ketua DPR AS Paul Ryan tidak akan mencalonkan diri untuk pemilihan November tahun ini.
Ketua DPR AS Paul Ryan tidak akan mencalonkan diri untuk pemilihan November tahun ini.

Ketua DPR AS Paul Ryan tidak akan mencalonkan diri untuk pemilihan November ini, memicu pertanyaan tentang kemampuan Partai Republik untuk mempertahankan dominasi di DPR dalam pemilihan sela.

Pada konferensi pers Rabu (11/4), Paul Ryan mengumumkan dia akan pensiun setelah Kongres saat ini berakhir pada Januari karena ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya.

"Saya telah melakukan semuanya untuk pekerjaan ini, dan saya tidak menyesal sama sekali karena telah menerima tanggung jawab ini," kata Ryan kepada wartawan. "Tapi pada kenyataannya, pekerjaan mudah mengambil alih segalanya dalam kehidupan kita."

Setelah 20 tahun di Kongres, Ryan mengatakan, dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama istri dan tiga anak remajanya.

Keputusan ini kemungkinan besar akan menyebabkan persaingan sengit untuk menggantikannya sebagai Ketua DPR. Beberapa calon kunci dilaporkan termasuk pemimpin mayoritas DPR, Kevin McCarthy dari California, dan penggalang mayoritas DPR, Steve Scalise dari Louisiana.

Ryan menepis kekhawatiran bahwa keputusannya untuk pensiun dapat mempengaruhi upaya fraksi Republik untuk mempertahankan mayoritas di DPR. [as/al]

XS
SM
MD
LG