Tautan-tautan Akses

AS

Pasca Badai Harvey, Lebih dari 1.000 Personil Dilibatkan dalam Operasi SAR


Seorang pria di kursi roda meninggalkan lokasi evakuasi saat Badai Harvey mulai bergerak ke bagian selatan Texas 26 Agustus 2017.

Gubernur Texas Greg Abbott mengatakan lebih dari 1.000 personil telah ditugaskan dalam operasi pencarian dan penyelamatan atau operasi SAR, dan sebagian operasi telah dimulai dengan mengerahkan helikopter untuk menyelamatkan orang-orang yang terendam banjir.

Sementara Walikota Rockport CJ Wax dalam wawancara dengan Weather Channel mengatakan badai itu “tepat menghantam jantung kota” dan mengingatkan akan “meluasnya kehancuran.” Wax mengatakan sejumlah sekolah, rumah dan bisnis rusak, sebagian lainnya hancur.

Hingga Sabtu pagi (26/8) lebih dari 338.000 warga hidup tanpa listrik karena padamnya sejumlah pembangkit listrik. Layanan darurat di komunitas yang dilanda badai Harvey juga tidak memiliki jaringan telefon seluler.

Abbott mengatakan dibutuhkan waktu “beberapa hari” sebelum masalah pemadaman listrik itu bisa diatasi, karena otorita berwenang masih menunggu meredanya kecepatan angin sebelum bisa melakukan perbaikan secara aman.

Dalam perkembangan lainnya, Presiden Donald Trump mengatakan telah menandatangani deklarasi bencana federal bagi Texas. Hari Sabtu, Trump mengatakan ia memantau badai Harvey dari Camp David dan otorita federal, negara bagian dan kota “telah bekerjasama dengan sangat baik” menanggapi bencana itu.

Trump memuji kepiawaian Kepala Badan Urusan Manajemen Darurat Federal Brock Long menangani situasi itu. [em]

XS
SM
MD
LG