Tautan-tautan Akses

AS

Badai Harvey Berlalu, Sedikitnya Satu Orang Tewas


Jennifer Bryant melihat puing-puing kantor milik keluarganya yang rusak dihantam badai Harvey, 26 Agustus 2017 di Katy, Texas. (AP Photo/David J. Phillip)

Pejabat kota Rockport, Texas, mengatakan sedikitnya satu orang tewas sejak badai Harvey, yang kini dikategorikan sebagai badai tropis, melanda kota itu sepanjang malam.

Walikota CJ Wax memastikan korban tewas itu dalam konferensi pers Sabtu siang (26/8) dengan mengatakan mayat korban ditemukan setelah badai berlalu. Ia tidak menyebutkan identitas korban, tetapi mengatakan kematiannya terkait kebakaran sebuah rumah.

Meskipun badai Harvey sudah berlalu dan diturunkan kategorinya menjadi badai tropis, pejabat-pejabat di Texas memperkirakan akan masih menemukan korban lain.

Gubernur Texas Greg Abbott dalam konferensi pers itu mengatakan “banjir hebat” masih menjadi keprihatinan utama otorita berwenang karena daerah di sepanjang pesisir itu masih diguyur hujan lebat. “Keprihatinan utama kami adalah hujan yang mencapai 20-30 inci di daerah-daerah sekitar Corpus Christi,” ujar Abbott. [em]

XS
SM
MD
LG