Tautan-tautan Akses

AS

Partai Demokrat Siap Nominasikan Biden dalam Konvensi Virtual


Mantan Wapres AS dan Capres Partai Demokrat Joe Biden

Pimpinan partai Demokrat di Amerika bersama tokoh-tokoh partai itu, termasuk mantan Presiden Barack Obama dan calon presiden tahun 2016 Hillary Clinton, akan berbicara dalam Konvensi Nasional Demokrat pekan depan untuk mendukung pencalonan mantan Wakil Presiden Joe Biden dalam pemilihan presiden November nanti.

Dalam sejarah politik Amerika, konvensi itu akan menjadi yang pertama yang diadakan sepenuhnya secara daring dari berbagai lokasi. Acara selama empat hari itu akan diisi berbagai pidato mulai Senin. Puncak acara adalah pidato Biden pada 20 Agustus, menerima pencalonannya sebagai presiden, yang disampaikan dari negara bagian asalnya, Delaware.

Demokrat terpaksa memindahkan acara pidato Biden itu dari Milwaukee, Wisconsin, karena virus corona yang terus menyebar. Ribuan calon delegasi diperintahkan tinggal di rumah, jangan pergi ke Milwaukee.

Dalam konvensi virtual itu juga akan diperkenalkan orang yang akan menjadi wakil Biden dalam pemilihan presiden ini. Menurut pembantunya, nama orang itu akan diumumkan sedini hari Rabu. [ka/ii]

XS
SM
MD
LG