Tautan-tautan Akses

AS

Para Imigran Diberi Tempat Berlindung di El Paso, Texas


Seorang pria mengangkat sebuah kereta bayi saat ratusan migran berusaha memanfaatkan truk yang memberikan tumpangan di bak belakng truk, antara Niltepec dan Juchitan, Meksiko, Selasa, 30 Oktober 2018 (foto: AP Photo/Rebecca Blackwell)

Puluhan imigran telah tiba di Keuskupan Katolik Roma El Paso, Texas.

Tiga bis yang dikemudikan oleh agen Imigrasi dan Bea Cukai AS/ICE hari Selasa menurunkan kelompok anak-anak dan orang dewasa, yang disambut tepuk tangan.

"Bagaimana kami bisa membantu Anda? Kami tahu Anda sudah lama berada di jalan. Apa yang bisa kami lakukan untuk Anda," kata Uskup Mark Seitz kepada KFOX-TV.

Keuskupan itu menyiapkan 150 tempat tidur lipat dan pakaian bagi para imigran dari Honduras, El Salvador, dan negara-negara Amerika Tengah lainnya.

Kedatangan mereka bermula dari kebijakan baru di mana ICE mengatakan tidak lagi memiliki sumber daya untuk menampung imigran yang menunggu suaka, sehingga melepaskan mereka pada komunitas.

Jeremias Gomez Martinez, seorang ayah dari El Salvador, terharu setibanya di keuskupan itu.

Uskup Seitz dan pejabat gereja Ruben Garcia, menyambut tamu-tamu mereka.

"Sangat melegakan terutama ketika mereka mendengar bahwa kami akan menelepon keluarga mereka malam ini, mereka bisa berbicara dengan keluarga dan keluarga mereka bisa membeli tiket. Merasa hidup mulai berjalan lagi, "kata Garcia kepada stasiun televisi tersebut. [my]

XS
SM
MD
LG