Tautan-tautan Akses

AS

Para Bakal Calon Presiden dari Partai Demokrat Berdebat tentang Bagaimana Mengalahkan Trump


Kandidat dari Partai Demokrat, dari kiri ke kanan, Cory Booker, Elizabeth Warren, Julian Castro, Bill de Blasio, Tulsi Gabbard, Amy Klobuchar, Jay Inslee, moderator Chuck Todd, Beto O’Rourke dan John Delaney saling memberi salam seusai debat.

Sepuluh bakal calon presiden dari Partai Demokrat Amerika mengadakan debat penuh semangat pada Rabu malam dalam acara besar pertama kampanye pemilu 2020, semuanya ingin menggulingkan Presiden dari Partai Republik Donald Trump setelah satu kali masa jabatannya di Gedung Putih.

Fokus perdebatan langsung tertuju pada Senator Elizabeth Warren, seorang anggota Senat yang progresif dari negara bagian Massachusetts yang menurut survei nasional berada pada posisi semakin mendekati mantan Wakil Presiden Joe Biden sebagai favorit Partai Demokrat untuk menantang Presiden Trump dalam pemilihan yang dijadwalkan pada 3 November 2020.

Dia mengatakan kepada khalayak yang secara langsung menghadiri acara itu di Miami, Florida, dan jutaan lainnya yang menonton melalui siaran televisi, “Saya ingin mengembalikan pemerintahan kepada rakyat.” Dia menambahkan, merujuk pada perusahaan-perusahaan besar dengan mengatakan, “yang hilang adalah keberanian, keberanian di Washington untuk menghadapi para raksasa. Saya memiliki keberanian untuk menghadapi mereka.”

Bagi banyak orang Amerika, acara debat itu adalah kesempatan pertama untuk menilai banyak bakal calon presiden dari Partai Demokrat, dan untuk melihat apakah mereka mungkin menyukai salah satu dari pada kandidat itu sebagai alternatif untuk Trump yang secara mengejutkan menjadi pemenang dalam pemilihan presiden Amerika 2016. [lt/ab]

XS
SM
MD
LG