Tautan-tautan Akses

AS

Trump Incar Lawan untuk Pilpres 2020


Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Gedung Putih, Washington, D.C., 18 April 2019.

Sekitar 18 bulan lagi warga Amerika akan menggunakan hak untuk memilih seorang presiden baru. Tetapi Presiden Trump sebagai petahana sudah secara terbuka mengincar beberapa lawan potensial yang akan dihadapinya.

Presiden Amerika Serikat Donald J. Trump memperhatikan daftar kandidat presiden Partai Demokrat yang semakin panjang untuk mengalahkannya dalam pemilihan tahun depan.

Berbicara kepada David Webb dari saluran Patriot pada platform radio satelit Sirius XM, Rabu (17/4), Presiden Trump mengatakan Senator Bernie Sanders tampaknya “memiliki semangat paling besar” di antara kelompok Demokrat, sementara mantan Wakil Presiden Joe Biden kemungkinan akan berjuang untuk memenangkan nominasi partai.

“Bisa jadi Bernie Sanders, bisa jadi Joe Biden. Dan saya pikir Sleepy Joe akan mengalami kesulitan. Dia itu, seperti Anda ketahui, si Joe satu persen, saya kira tidak akan berhasil.”

Trump Incar Lawan untuk Pilpres 2020
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:01:50 0:00

Presiden Trump sering menjuluki mantan presiden, Joe Biden sebagai Sleepy Joe (Joe yang sering mengantuk) atau Joe One Percent karena Joe Biden selama ini memperoleh suara pada kisaran itu dalam pemiliha pendahuluan Partai Demokrat.

Presiden Trump juga mengatakan dia ingin melawan “wali kota dari negara bagian Indiana, sebuah sindiran yang dia tujukan kepada Pete Buttigieg yang berusia 37 tahun, yang akan membuat sejarah, bukan semata-mata karena dia adalah yang termuda tetapi juga karena jika berhasil dia adalah presiden Amerika pertama yang terus teras menyatakan diri sebagai gay atau homoseksual. [lt]

XS
SM
MD
LG