Tautan-tautan Akses

Pangeran Harry dan Aktris AS Meghan Markle Bertunangan


Pangeran Harry berpose bersama Meghan Markle di Sunken Garden, Kensington Palace, London, Inggris, 27 November 2017.

Pangeran Harry resmi bertunangan dengan aktris Amerika Meghan Markle.

Ayah Harry, Pangeran Charles, mengumumkan pertunangan itu melalui sebuah pernyataan pada hari Senin (27/11).

"Pangeran Wales mengumumkan pertunangan Pangeran Harry dengan Meghan Markle."

Menurut pernyataan tersebut, mereka akan menikah pada musim semi 2018 dan "informasi lainnya mengenai pernikahan mereka akan diumumkan belakangan."

Pangeran Harry melamar Meghan di London awal bulan ini, menurut pernyataan tersebut.

Harry "memberitahu Ratu Elizabeth dan anggota keluarga terdekat lainnya," menurut pernyataan tersebut dan". . . Harry juga meminta izin dan menerima restu dari kedua orang tua Meghan."

Pengumuman resmi ini telah dinanti-nanti setelah Meghan mengungkapkan hubungannya dengan Harry dalam sebuah wawancara dengan majalah Vanity Fair: "Kami pacaran. Dan kami sedang jatuh cinta."

Orangtua Meghan juga mengeluarkan pernyataan, "Kami sangat bahagia dengan pertunangan Meghan dan Harry. Putri kami penyayang dan berhati baik. Melihat ia bertunangan dengan Harry, yang juga punya sifat seperti Meghan, adalah kebahagiaan bagi kami, sebagai orangtua."


Orangtua Meghan, Thomas Markle dan Doris Ragland, bercerai.

Meghan dikenal atas perannya di serial televisi Suits.

Meghan adalah Global Ambassador untuk World Vision Canada, yang berjuang untuk pendidikan, makanan dan layanan kesehatan yang lebih baik, untuk anak-anak di seluruh dunia. Selain dikenal aktif bekerja di bidang kemanusiaan, ia juga dikenal aktif mengkampanyekan kesetaraan gender.

Meghan pernah menikah pada tahun 2011 dengan produser film Trevor Engelson, namun bercerai dua tahun kemudian.

Pangeran Harry dan Meghan pertama kali tampil bersama-sama di depan publik pada bulan September Invictus Games di Toronto, sebuah acara olahraga bagi veteran yang menyandang disabilitas.

Tahun lalu, Harry, yang berada pada urutan kelima pewaris tahta Inggris, mengeluarkan pernyataan tentang pemberitaan media terkait pacarnya, mengutuk "rasisme dan seksisme di bagian komentar media sosial dan artikel di web," begitu juga stereotip rasial yang digunakan oleh beberapa suratkabat.

Markle keturunan campuran, ayahnya berkulit putih dan ibunya berkulit hitam. [dw]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG