Tautan-tautan Akses

Panel Iklim Inggris: Kurangi Daging, Kendarai Mobil Listrik


ARSIP – Para pengunjuk rasa berunjuk rasa di depan patung Winston Churchill dengan mengusung poster di sekitar Gedung Parlemen di London, Inggris, 12 April 2019 (foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth, arsip)

Inggris akan secara efektif menghilangkan emisi gas rumah kaca menjelang tahun 2050 dengan secara cepat mengadopsi kebijakan yang akan mengubah segalanya, dari cara orang memanaskan rumah hingga apa yang mereka makan, demikian rekomendasi komisi independen yang memberi nasihat kepada pemerintah Inggris mengenai perubahan iklim, hari Kamis.

Laporan Komisi Perubahan Iklim menyebutkan pemerintah harus mengadopsi tujuan ambisius jika ingin menjadi pemimpin dalam perang melawan pemanasan global dan membatasi dampak perubahan iklim.

Walaupun Inggris telah meletakkan dasar untuk mencapai total nol emisi gas rumah kaca, rencana yang ada "harus segera diperkuat" karena "kebijakan saat ini tidak cukup bahkan untuk target yang ada," ujar komisi itu.

Panel itu mengatakan pemerintah harus mengurangi permintaan energi secara keseluruhan, meningkatkan elektrifikasi ekonomi Inggris, mengembangkan teknologi bahan bakar hidrogen dan menetapkan target ambisius bagi penangkapan dan penyimpanan karbon.

Panel juga mengimbau pengurangan konsumsi daging dan produk susu, perubahan dalam cara peternak beroperasi dan persyaratan kendaraan listrik menjadi satu-satunya pilihan pada tahun 2035.

Organisasi-organisasi lingkungan menyambut baik temuan itu, tetapi usul itu bisa dipandang sebagai sesuatu yang menakutkan bagi sejumlah bisnis dan pemerintah. [ka]

Recommended

XS
SM
MD
LG