Tautan-tautan Akses

Pemrotes Iklim London Bersedia Bicara dengan Pemerintah


Polisi menangkap para pengunjuk rasa di Oxford Circus di London, Jumat, 19 April 2019. Kelompok Extinction Rebellion menyerukan pekan perlawanan sipil terhadap kegagalan untuk mengatasi penyebab perubahan iklim.

Pengunjuk rasa perubahan iklim yang membuat sebagian London macet total pada Minggu (22/4) menyatakan siap menghentikan aksi jika pemerintah Inggris bersedia membahas tuntutan mereka.

Sekitar 963 orang ditangkap dan 42 orang didakwa terkait protes Extinction Rebellion yang berlangsung.

Pada hari ketujuh demonstrasi yang menduduki tempat-tempat penting di ibu kota Inggris itu, aktivis iklim remaja Swedia, Greta Thunberg, berbicara kepada demonstran, dan mengatakan: "Umat manusia berada di persimpangan jalan."

Panitia menyatakan bersedia mengubah taktik dari gangguan menjadi dialog pekan depan - jika pemerintah bersedia berbicara.

Extinction Rebellion dibentuk tahun lalu di Inggris oleh akademisi dan menjadi salah satu gerakan lingkungan dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Para pegiat menginginkan pemerintah mendeklarasikan keadaan darurat iklim dan ekologis, mengurangi emisi gas rumah kaca menjadi nol sampai pada 2025, dan menghentikan hilangnya keanekaragaman hayati.[ka]

XS
SM
MD
LG