Tautan-tautan Akses

Pendiri Microsoft, Bill Gates, mungkin adalah orang terkaya kedua di dunia, tetapi ia tidak tahu banyak tentang harga barang kebutuhan sehari-hari.

Gates tampil dalam acara Ellen, yang dipandu Ellen Degeneres, di mana ia diminta menebak harga produk rumah tangga sehari-hari sebagai bagian dari hadiah yang dibagikan kepada penonton. Teknisnya, ia harus memilih harga lima barang dan menebak tiga di antaranya yang berharga satu dolar agar penonton bisa menang.

Gates mengaku, terakhir kali ke pasar swalayan "dulu sekali."

Dan pengakuannya benar karena milyarder itu tidak bisa menebak harga empat dari lima produk yang ditanyakan. Misalnya, Gates menebak harga beras instan murahan, Rice-a-Roni, 5 dolar padahal harganya 1 dolar. Ia menebak harga sekotak deterjen, 4 dolar padahal harganya hampir 20 dolar.

Kekayaan Gates sekitar 91,8 miliar dolar. Melalui yayasan amal yang dikelolanya bersama istri, ia dilaporkan menyumbangkan 40 juta dolar kepada berbagai LSM kesehatan dan pendidikan.

Meskipun Gates salah menebak harga, penonton tetap mendapat hadiah, berupa undangan hadir kembali ke acara yang serupa namun di mana hadiah-hadiah akan dibagikan. [ka/jm]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG