Tautan-tautan Akses

Obama Tiba di Jakarta


Iring-iringan rombongan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama keluar dari VVIP Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Jum'at (30/6).

Mantan PresidenAmerika Serikat Barack Obama beserta keluarganya telah mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur Jum'at (30/6).

Pesawat yang membawa Obama tiba di Halim sekitar jam 12.15 WIB.

Mantan Presiden AS ke 44 itu turun dari pesawat dengan didampingi oleh istrinya Michelle Obama dan kedua putrinya, Natasha dan Malia Ann.

Obama dan kelurga disambut salah satunya oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana, Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi dan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

Antusias warga Jakarta menyambut kedatangan mantan Presiden AS Barack Obama di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Jum'at (30/6).
Antusias warga Jakarta menyambut kedatangan mantan Presiden AS Barack Obama di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Jum'at (30/6).

​Dari Halim, Obama dan keluarga langsung menuju tempat mereka menginap yaitu di hotel Mandarin Oriental di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Setelah transit, Obama akan langsung menuju Istana Bogor, Jawa Barat, untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan Jokowi dan Obama ini dijadwalkan pada jam 15.40 WIB.

Selain melihat Istana Bogor, Jokowi akan mengajak Obama berkeliling Kebun Raya Bogor. Termasuk ke salah satu cafe yang terdapat di dalam kebun raya yaitu Green Garden Cafe.

Pada Sabtu (1/7) Obama dijadwalkan menjadi salah satu pembicara dalam kongres Diaspora yang diselenggarakan di Kota Kasablanka dimana Obama akan berbicara mengenai pluralisme dan toleransi di dunia.

Pada hari Minggu (2/7), Obama akan meninggalkan Jakarta dan menuju Korea Selatan. [al/as]

XS
SM
MD
LG